Senin, 14 Mei 2012

Pengertian Orbs, Ectoplasma dan Vortex


ORBS

Orbs adalah sebutan yang populer untuk bulatan anomali yang muncul pada foto.Dalam bahasa spanyol biasa disebut dengan canoplas.Dalam kamera dan video orbs muncul seperti bola, permata atau bulatan cahaya dengan ukuran gambar seperti bola golf sampai dengan bola basket. Orbs dipercaya sebagai penampakan hantu oleh paranormal atau orang yang memiliki kemampuan melihat alam gaib. Beberapa
orang mampu melihat orbs dengan mata telanjang, ini karena bakat atau dengan latihan.

Karena orbs bergerak dengan cepat, maka tidak semua kamera dapat menangkapnya.Butuh kamera dengan resolusi tinggi. Kamera digital dengan resolusi 1.3 mega pixel sekarang sudah bisa menangkap orbs tersebut. Untuk menangkap orbs yang bagus, sangatlah mudah. Anda tinggal masuk ke rumah atau tempat yang dianggap angker oleh masyarakat, sendirian, gunakan kamera digital anda dan foto sembarang ke banyak tempat.

Anda juga bisa memfoto orang yang diduga memiliki susuk atau Khodam (Jin). Biasanya setiap kali kita mengambil gambar tersebut dengan kamera digital, orbs selalu muncul disekitar orang tesebut. Orbs bisa membias menjadi seperti kumpulan awan atau asap, dengan istilah Ektoplasma. Ektoplasma ini diduga sebagai transformasi hantu yang kedua sesudah orbs.

Dari beberapa penjelasan diatas terdapat kontradiksi yang menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah ketidak sengajaan oleh sebab sang fotografer mungkin lupa menjaga kebersihan lensa kamera mereka (Noise), namun di lain pihak, banyak juga para fotografer yang mengklaim mereka selalu menjaga performa kamera mereka dalam keadaan bersih dan hasil jepretan tetap menghasilkan Orbs tadi. Untuk beberapa pengambilan foto ada yang mengaku kalau gambar mereka setelah cetak bila diperbesar pada lingkaran putih tersebut akan menampakkan sosok gaib (Ghostly phenomena).



Kemunculan orbs ini nggak dianggap sepele, menurut Gary Schwartz dan Katherine Creath dari Optical Sciences Center University of Arizona, AS tahun 2005 dari seribu foto yg dihasilkan oleh lima kamera yg ditempatkan dalam kondisi berbeda, sekitar 200 foto di antaranya mengandung orbs.

Kalau dilihat dari kaca mata ilmiah, orbs berasal dari pertikel debu, uap, dan tetesan air yg nggak sengaja tertangkao kamera. Terutama kalau kita memakai sinar flash saat memotret. Apalagi, debu, tetesan hujan dsb seringkali berbentuk seperti lingkaran.

Menurut Mark kimura, Ph.D, peneliti dari Paranormal Research Investigation, ciri-ciri lain dari jenis orbs bisa terlihat waktu kita menggunakan sinar flash saat memotret. Sinarnya akan semakin terang lalu dipantulkan oleh debu dan kawan2 tadi sehingga membentuk orbs. Diameternya relatif kecil yaitu sekitar 2- 20 mm. Orbs sejenis ini juga punya karakteristik yg cukup menonjol, yaitu ada pola melingkar di tengahnya. Kalau dilihat sepintas sih, mirip seperti tubuh mahkluk bersel satu yg kita lihat lewat mikroskop

Dari hasil penelitiannya tadi mark juga menemukan bahwa nggak semua orbs berasal dari partikel halus. Ada beberapa tanda yg bisa kita perhatikan, untuk melihat apakah orbs itu berasal dari debu atau bukan. Pertama, saat flash tidak dipakai tapi orbs tetap muncul. Kedua orbs yg kita tangkap tidak punya pola melingkar didalamnya. Ketiga warna orbs yang ada di foto kita bermacam-macam, tidak hanya putih.

Penampakan orbs yg satu ini akhirnya membuat peneliti harus bekerja keras lagi untuk mengusut asal-usulnya. Salah satu dari hasil penelitian tetang keanehan ini adalah adanya orbs di foto-foto bawah laut milik joana ocean, seorang ilmuwan yg peduli tentang kehidupan laut. Penemuan ini seakan membantah bahwa orbs berasal dari debu dan partikel halus yg ada di daratan. Karena kondisi daratan dan laut yg cenderung berbeda.

Salah satu penelitian yg cukup fenomenal adalah eksperimen dari Klaus Heinemann, seorang fisikawan yg mendatangi konferensi penyembuhan lewat energi. Saat berada di aula tempat konferensi berlangsung. Dia mengambil beberapa foto. Di dalam foto itu tampak bulatan-bulatan orbs yg melayang di atas kepala para peserta. Penasaran dengan hasil fotonya, dia pun masuk lagi ke dalam aula untuk mencari tahu keanehan tsb dan memotret lagi. Di gambar tsb, orbs tetap muncul, tapi dengan ukuran dan letak yg berbeda dari foto sebelumnya

Menanggapi foto heinemann, seorang pemburu hantu asal Australia sekaligus penulis buku "spirits visit earth: documented and recorded spritual happenings" bernama M.F. Wyatt , menerjemahkan orbs yg ditangkap oleh heinemann sebagai energi spirit atau jiwa. Dan bulatan adalah bentuk yg paling sering ditemukan, karena bentuk ini paling fleksibel dibanding bentuk lainnya.

ECTOPLASMA


Ectoplasma seperti ini sudah cukup untuk menggerakan benda – benda ringan seperti kursi, gorden, tanda nama di meja, mesin tik dan semua benda benda yang berukuran kecil sampai sedang tetapi tidak begitu berat. Ectoplasma sudah cukup untuk mengirimkan sinyal ke otak manusia, sehingga diterjemahkan oleh Visual Cortex sebagai ular yang sangat besar menyerupai naga-naga seperti di dalam dongeng, dan dapat pula mengirimkan sensasi rasa pada kulit manusia, yang sebetulnya itu adalah pengiriman sinyal pada otak manusia agar terjadi sensasi rasa tersebut.

Ada pula ectoplasma yang memiliki kekuatan karena mereka bekerja sama dengan manusia berupa pesugihan atau ilmu olah kanuragan dengan dibantu mahluk Jin tersebut. Setelah manusia pemilik kekuatan gaib tersebut meninggal, maka jin yang membantunya sering muncul di tempat tempat tertentu, atau di kuburan tempat manusia pemilik kekuatan gaib itu dikuburkan. Bisa juga ectoplasma seperti ini mendapatkan kekuatan dari manusia yang dibunuh secara cepat, contohnya mereka yang di hukum mati, pancung, penggal dan sebagainya, karena dari tubuh yang mati mendadak seperti ini akan muncul ledakan pengeluaran energy yang sangat besar, dan apabila mereka (Jin) serap, maka akan cukup untuk membuat pemunculan selama ratusan tahun. Ectoplasma seperti ini sangat senang apabila di tempat yang memiliki banyak sekali besi atau unsur besi, karena benda itu bisa menjadi konduktor yang sangat baik untuk berbagai kegiatan mereka.

VORTEX


Vortex adalah tahap ketiga pemunculan Jin . Mereka memiliki kekuatan dengan level energy seperti ini dikarenakan kerjasama dengan manusia dalam bentuk sihir . Manusia yang mempelajari ilmu sihir , baik itu teluh , santet , ilmu kutuk , guna-guna , menyilap pandangan mata , susuk , ilmu ilusi seperti tali berubah menjadi ular dan sebagainya , pesugihan ( karena terus disembah oleh manusia ) , itu memerlukan kerjasama yang sangat mendalam dengan mahluk Jin seperti ini . 


Setiap hari energy manusia akan mereka serap , sehingga cukup untuk membuat mereka mampu memasuki dimensi manusia secara nyata . Tidak perlu lagi mereka mengirimkan sinyal ke otak manusia , karena mereka bisa mewujudkan diri kapan saja dan dimana saja dalam waktu tidak terbatas siang atau malam . 


Mereka mampu menggerakan benda benda yang lebih besar dan lebih berat , mampu mengapungkannya , tertangkap kamera , dan melakukan kegiatan-kegiatan horor lain yang benar benar menyeramkan dan menakutkan.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau anda menganggap itu segumpalan debu,itu sangat amat benar
tapi kepercayaan anda bahwa itu debu,juga membuat anda percaya bahwa itu adalah makhluk halus
karena saat makhluk halus berinteraksi dg manusia akan terjadi suatu residual energi yang sangat kuat dan akan menyebabkan udara disekitar panas dan akan membakar kelembaban udara disekitar kita,uap yang diperoleh dari pembakaran diatas akan mencampur dg debu dan debu yang disebabkan oleh pembakaran kelembapan udara tsb akan dipantulkan oleh lensa flash
dan walaupun tidak menggunakan lensa flash seharusnya akan tetap trlihat tetapi akan gelap apalagi bila memotret pada malam hari

kurang lebihnya seperti itu..

terimakasih
kalau mau tanya lebih lanjut sms saya aja
no HP 08988196961
tq

Erlian mengatakan...

Trimakasih atas infonya...

Mr.Sinnistra mengatakan...

Good :)

Unknown mengatakan...

bagaimana cara kerja ectoplasma mengirim sinyal ke otak manusia? hingga dapat mengirim sensasi rasa pada kulit manusia? terimakasih untuk jawabannya

Anonim mengatakan...

Saya sering mengalami kejadian yg aneh, entah itu apa sy ga tau. Tahun 2010 sy sakit demam 14 hr dan sejak itu sy jadi bisa 'merasakan' dan kadang sedikit 'melihat'. Waktu sy tinggal dibali, sy sring melihat bayangan semacam orng yg menempel saat tamu datang. Kemudian saya pindah ke Jogja. DI sini sy melihat ada bayangan semacam asap yg kadang datang secara tiba-tiba, kadang ada semacam kertas sgt besar, transparan yg melayang dan hilang, pernah suatu ketika sy menemukan kemiti di atas kue yg akan sy makan, Ada belatung di ats meja kaca mengerubuni cangkir kopi. Saat sy pindah kemalang justru kejadianya sgt extrim. Sy mendapat hantaran nasi, awalnya ga ada yg aneh sampe selesai makan sy menemukan ular putih belang2 pink kecoklatan di atas bungkus nasi itu. Mungkin kebetulan, setelah kejadian ini, saya dan anak sy maaf BAB darah. Dan sekarang yg sy rasakan adalah, seolah ada sesuatu yg melekat dipunggung sy entah apa itu. Adakah yg bs membantu sy? Sy sgt ingin hidup 'normal'.

Udin Cherbon mengatakan...

Coba anda konsultasikan dgn mengirimkan email ke javanese2000@gmail.com berikut attachment foto diri anda. Semoga saja beliau dapat membantu.

Unknown mengatakan...

Tolak doa dalam nama yesus,tengking dalam nama yesus.maaf utk yg non muslim,tp ini beneran.setan takut dengan Tuhan dan anak2 Tuhan.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes