Sabtu, 18 Agustus 2012

Miris: Aksi Kuli Hormat Bendera Ditertawakan


Entah  ini pertanda bahwa rakyat telah mulai luntur rasa nasionalisme atau bagaimana. Yang pasti ini merupakan kejadian yang sangat memalukan.

Seorang buruh bangunan yang sedang bekerja di atas menara setinggi 50 meter spontan menghentikan pekerjaannya dan memberi hormat saat Bendera Merah Putih dikibarkan.

Sayangnya, aksi kuli bangunan itu justru ditertawakan peserta upacara HUT ke-67 RI di Alun-Alun kota Jombang, Jawa Timur. Upacara tingkat kabupaten itu diikuti ribuan peserta. Upacara dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, bersamaan dengan pengibaran bendera, seorang buruh bangunan berdiri dan hormat bendera.

Posisi menara tepat di depan peserta upacara. Kontan saja aksi buruh bertelanjang dada itu membuat para peserta upacara, yang dipimpin Bupati Jombang, Suyanto, tertawa terpingkal-pingkal.

Entah apa maksud peserta upacara menertawakan aksi pekerja yang tengah menyelesaikan pengerjaan menara masjid itu, namun bagi mereka hormat bendera di atas menara merupakan pemandangan aneh. Apalagi, sikap buruh bangunan tersebut berdiri sempurna.

Upacara berakhir sekira pukul 10.00 WIB.

Walaupun hanyalah seorang kuli, namun keberanian beliau menandakan bahwa martabatnya melebihi seorang pejabat penting.

2 komentar:

Arief Budiman mengatakan...

kalo gue jadi presiden, langsung gue jitak semua peserta upacaranya apalagi itu bupati langsung gue pecat wkwk. #Respect buat si bapak

Anonim mengatakan...

si Bapak kuli itu harusnya diwawancarai di Metro TV, jarang sekali ada yg seperti beliau itu, agar semua rakyat indonesia ini sadar akan rasa nasionalismenya.

atau mungkin si Bapak kuli itu mantan tentara kali ya? ... heheh

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes