Sabtu, 20 Juli 2013

Tipe Seorang Dalam Dunia Maya Dilihat Dari Cara Menyontek





COPASSER (BERTANGGUNG JAWAB)
Yang namanya nyontek ya pasti copas. Tapi saya berani taruhan kalau tipe ini sedikit atau bahkan tidak ada yang memiliki. Ciri cirinya mudah, disetiap copasser yang bertanggung jawab ini selesai menjawab soal. Past
i dibawahnya ada tulisan “sumber: Teman sebelah” atau “Sumber: Teman dekat”.

COPASSER (TAK BERTANGGUNG JAWAB)
Tipe ini nih yang paling banyak atau bahkan memenuhi sekitar 99% ranah dunia contek menyontek. Bagaimana tidak, tipe orang seperti ini hanya menerima jawaban dan segera menghilangkan jejak secepat mungkin.

FORUMERS
Ini nih yang paling sering ketahuan. Tipe ini biasa dilakukan oleh 2 atau beberapa orang untuk berdiskusi. Manfaatnya sih kita bisa tahu cara mengerjakan soal soal yang belum kita kuasai. Tapi resikonya..... bisa bisa robek tuh lembar jawaban. Apalagi yang jaga guru/dosen yang paling disegani dan ditakuti seluruh murid. Bisa panjang masalahnya

GOOGLE ADDICT
Pada tipe ini lebih baik jarang dilakukan, atau hanya dilakukan pada mata pelajaran yang sulit saja. Kenapa, karena cara ini melibatkan Handphone atau gadget dan Pulsa yang anda miliki. Caranya mudah, tinggal buka HP, pencet atau geser-geser. Nemu deh apa yang dicari. Orang orang yang melakukan hal ini hanyalah mereka yang bermental Baja kwalitas super. Pasalnya apabila saat melancarkan aksi ini ketahuan sang pengawas, bisa bisa status kepemilikan gadget lenyap ditelan pengawas bumi.

TIPE SETIA
Tipe yang satu ini paling diminati karena melibatkan 2 orang atau lebih yang saling tukar jawaban. Cara ini dapat ditempuh dengan cara lisan, lempar kertas, atau sms. Tapi resiko masing masing cara berbeda beda. Kalau lisan mungkin hanya teguran. Lempar lemparan kertas mungkin ditegur atau dicatatat. Namun yang pake sms, resikonya sama dengan google adict. Dengan cara ini kamu dapat membuktikan status kesetiaan teman atau pacar kalian.

PENYAKITAN
Cara ini bisa dibilang paling lucu. Soalnya para pencontek biasanya sudah rundingan bagaimana cara memanggil teman, tanya soal, dan menjawabnya. Cara yang paling sering digunakan adalah dengan cara batuk , bersin , atau menghilangkan dahak. Atau bisa juga menyamarkan antara menyebut nomor dengan batuk. Contohnya “uhuk uhuk, eekkhheenambelas”, “uhuk uhuk A” dan lain lain tergantung kreatifitas masing masing siwa.

CRACKER
Ini nih yang paling ngeselin. Orang seperti ini biasa melancarkan aksi saat dia dijadikan kurir jawaban. Bukannya dikasih ke orang yang dituju, malah jawaban tersebut di pakai dulu, kalau udah selesai baru dikasihin ke target. Itupun kalo dia baik hati.

CODING

Tipe orang seperti inilah yang paling jarang ketahuan. Kenapa, karena mereka menggunakan kode atau sandi yang telah mereka buat dan mereka sepakati bersama. Dan pastinya tanpa kesepakatan dari pengawas

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes